animasi-bergerak-tasmanian-devil-0015                                                                                                                          animasi-bergerak-tasmanian-devil-0015

Selasa, 21 April 2015

Mengatasi Error kode 5200 pada Printer Canon Pixma iP2770

Pada postingan ini saya mau berbagi sedikit dan membahas mengenai Error number 5200 printer Canon Pixma iP2770.
 Apalagi kalau Printer yang di gunakan untuk WARNET pasti sering terjadi hal seperti ini. Seperti yang kita ketahui Printer canon ip2770 merupakan salah satu printer jenis printer inkjet dari canon yang banyak peminatnya, karena harganya yang terjangkau, serta kualitas hasil cetaknya pun cukup memadai. Bukan hanya bagus dalam menghasilkan cetakan berupa teks.

Hasil print photo pun cukup bagus, meskipun kualitas nya akan menurun berbanding lurus dengan lama atau seringnya penggunaan. Ini bisa dimaklumi bagi sebagian besar printer jenis inkjet. Tidak berbeda dengan jenis printer lainnya, Printer jenis ini juga bisa mengalami error, salah satunya adalah error : 5200. Ketika mengalami error 5200 printer canon ip2770 tidak akan bisa melakukan proses pencetakan. Di monitor akan muncul peringatan error 5220, dan udah kita gak bisa ngeprint.
Saya langsung saja cara mengatasinya :
1. Pastikan printer dalam keadaan off atau mati atau tidak hidup, dan cabut kabel power yang terpasang printer.
2. Kemudian tekan Tombol Resume dan tekan Tombol Power secara bersamaan.


3. Setelah itu pasang kabel power printer dan Tombol Resume dan Tombol Power jangan di lepas dulu.
4. Dalam keadaan tombol power masih ditahan, tekan tombol resume 5 kali (lampu led akan menyala bergantian, orange, hijau, seterusnya)
5. Setelah menekan tombol 5 resume kali, lepas kedua tombol secara bersamaan
6. Lampu led akan berkedip atau blink sesaat kemudian akan menyala warna hijau
7. Maka komputer akan mendeteksi printer baru, kamu abaikan saja hal itu dan tunggu sampai proses pendeteksian printer baru selesai.
8. Setelah dirasa selesai mendeteksi, matikan printer dengan cara matikan tombol power
9. Tunggu beberapa saat, setelah itu tekan lagi tombol power untuk menghidupkan. dan Printer pun siap untuk digunakan.
Nanti saya akan membahas dan memposting lagi masih mengenai Printer Canon ini Mengatasi Error Kode 5100 Untuk Printer Canon IP2770.
Selamat mencoba, dan semoga berhasil. Sekian dulu dari saya dan terima kasih.

Selamat Datang Para Blogger, Silahkan Tulis Komentar Anda Yang Bisa Membangun Blog Ini Agar Tetap Hidup. Terima Kasih Atas Kunjungannya Ke Blog Sederhana Ini. Selamat Membaca Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar