animasi-bergerak-tasmanian-devil-0015                                                                                                                          animasi-bergerak-tasmanian-devil-0015

Rabu, 22 Maret 2017

STANDAR ADMINISTRASI PELAYANAN UMUM (SAP) KELURAHAN SUNGAILIAT

Selain administrasi dalam bentuk manajemen data dan informasi, kelurahan juga memberikan layanan kepada masyarakat melalui administrasi surat menyurat diantaranya yang sesuai kebutuhan tertentu dan langsung bersentuhan dengan masyarakat. Disini saya membuat sedikit postingan mengenai Administrasi Kelurahan Sungailiat.
STANDAR ADMINISTRASI PELAYANAN UMUM (SAP)
KELURAHAN SUNGAILIAT
1. SURAT PENGANTAR KARTU KELUARGA (KK)
A. KARTU KELUARGA LAMA (SIMDUK) MENJADI KK NASIONAL (SIAK)
Persyaratan berkas :
1. Surat pengantar RT
2. Kartu keluarga Asli dan fotocopy ( 1 Lembar )
3. Fotocopy Akta/Buku Nikah ( 2 Lembar )
4. Fotocopy Akta Kelahiran semua anggota KK masing - masing 2 Lembar
5. Fotocopy liazah (bagi anggota KK yang akan menggunakan tambahan gelar pada namanya) (2 lembar)
6. Mengisi Formulir F1.01 dan F1.15 (disediakan kelurahan)

B. PENAMBAHAN ANGGOTA KARTU KELUARGA
Persyaratan berkas:
1. Surat Pengantar RT
2. KK Asli dan foto aopy ( 1 Lembar )
3. Foto copy Akta Kelahiran / Kenal Lahir anak ( jika penambahan anak) (2 Lembar )
4. Mengisi Formulir F1.01.01 dan F1.16 (disediakan kelurahan)

C. PERUBAHAN DATA (NAMA DAN TANGGAL LAHIR) SERTA DATA LAINNYA
Persyaratan berkas:
1. Surat Pengantar RT
2. Kartu Keluarga Asli dan foto copynya ( 1 Lembar )
3. Fotocopy Akta Kelahiran / Ijazah Sekolah atau berkas lainnya yang menjadi dasar perubahan data (2 Lembar)
4. Mengisi Formulir F1.05 dan F1.06 (disediakan kelurahan)

D. PEMBUATAN KK BAGI PENDATANG DARI LUAR KOTA
Persyaratan berkas :
1, Surat pengantar RT
2. Surat pindah yang dikeluarkan oleh Dinas/Badan/Kantor Kependudukan Dan Pencatatan Sipil daerah Asal
3. Mengisi Formulir F1.01.01 dan F.15
4. Mengisi Formulir Pindah Datang 38 dan 39

E. PENDATANG DARI LUAR KELURAHAN SUNGAILAT
Persyaratan berkas :
1. Surat Pengantar RT
2. Surat Keterangan pindah datang dari Kelurahan / Kecamatan daerah asal
3. Khusus perpindahan antar kelurahan dalam satu kecamatan wajib melengkapi berkas sebagaimana pembuatan KK dan KTP pada
umumnya ( lihat pada prosedur KTP dan KK )
4. Mengisi Formulir Pindah Datang 23,24

2. SURAT PENGANTAR KARTU TANDA PENDUDUK (KTP)
A. KARTU TANDA PENDUDUK (KTP) BARU
Persyaratan Berkas :
1. Surat Pengarrtar RT
2. Foto Copy Kartu Ketuarga (2 Lembar )
3. Foto Copy ljazah terakhir ( 2 Lembar )
4. Foto Copy Akte Kelahiran (Bagi penduduk yang tidak memitiki ijazah) (2 Lembar)
5. Mengisi Formulir F1.21 (disediakan Kelurahan)
6. Pas Photo berwarna ukuran 2 x 3 (1 Lembar)

B. KARTU TANDA PENDUDUK (KTP) PERPANJANG
Persyaratan Berkas :
1. Surat Pengantar RT
2. Fsto copy Kartu Keluarga (2 tembar )
3. KTP Asti dan foto copynya ( I Lembar )
4. Mengisi Formulir F1.21 (disediakan kelurahan)
5. Pas Photo berwarna ukuran 2 x 3 (1 Lernbar)

C. KARTU TANDA PENDUDUK (KTP) PERGANTTAN (Hitang/Rusak)
Persyaratan Berkas :
1. Surat Pengantar RT
2. Foto copy Kartu Keluarga ( 2 Lembar )
3. surat Keterangan Kehilangan dari Keporisian dan foto copynya
4. ( bagi penduduk yang kehilangan KTP ) ( 1 Lembar )
5. KTP asli yang rusak ( jika penggantian karena KTP rusak )
6. Mengisi Formulir F1.21 (disediakan kelurahan)
7. Pas Photo berwarna ukuran 2 x 3 (1 Lembar)

3. SURAT KETERANGAN PINDAH
A. PINDAH ANTAR RT DALAM WILAYAH KELURAHAN SUNGAILIAT
Persyaratan berkas :
1. Surat pengantar RT daerah asal
2. Fotocopy KK dan KTP (masing-masing 2 lembar)
3. Mengisi Formulir pindah Jiwa Keluar 25 & 26
4. Mengisi Formulir pindah Jiwa datang 23 & 24

B. PINDAH ANTAR KELUMHAN DALAM SATU KECAMATAN
Persyaratan berkas :
1. Surat Pengantar RT
2. Kartu Keluarga Asli dan Foto copynya ( 1 Lembar )
3. KTP Asli semua anggota KK yang telah memiliki KTp dan Foto copynya ( masing-masing 1 lembar )
4. Mengisi Formulir pindah Keluar 25 &26

C. PINDAH ANTAR KECAMATAN DALAM WILAYAH KABUPATEN BANGKA
Persyaratan berkas :
1. Surat pengantar RT
2. Kartu Keluarga Asli dan Foto copynya ( 1 Lembar )
3. KTP Asli semua anggota KK yang dimiliki dan foto copynya( masing-masing 1 Lbr )
4. Mengisi Formulir Pindah Jiwa Keluar 29 &30 (disediakan Kelurahan)

D. PINDAH KE LUAR KAB BANGKA ( ANTAR PROPINSI/ANTAR KAB/KOTA)
Persyaratan berkas :
1. Surat Pengantar RT
2. Kartu Keluarga Asli dan Foto copynya ( 1 Lembar )
3. KTP Asli semua anggota KK yang memiliki KTP dan Foto copynya ( masing-masing 1 Lembar )
4. Mengisi Formulir Pindah Jiwa Keluar 33,34,35 & 36 (disediakan Kelurahan)

4. SURAT KETERANGAN KELAHIRAN / AKTA LAHIR
Persyaratan berkas :
1. Surat Pengantar RT
2. Surat Keterangan Kelahiran dari Bidan/Puskesmas / Rumah Sakit dan foto copynya (2 Lembar) atau Foto copy ijazah terakhir (bagi pemohon dewasa)
3. Foto copy Kartu Keluarga (2 Lembar)
4. Foto copy KTP Kedua orang Tua (Masing - masing 2 Lembar)
5. Foto copy Surat /Buku Nikah Orang Tua atau akta nikah yang diterbitkan Oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (khusus bagi NorMuslim) (2 Lembar)
6. Foto copy KTP 2 orang saksi (KTP Nasional) (Masing -masing 1 lembar)
7. Mengisi Formulir Kelahiran F-2.01 (disediakan kelurahan)

5. SURAT KETERANGAN KELAHIRAN / AKTA LAHIR TERLAMBAT
Persyaratan berkas :
1. Surat Pengantar RT
2. Fotocopy Kartu Keluarga (KK) (2 Lembar)
3. Fotocopy KTP Orangtua ( 2 Lembar )
4. Surat Keterangan Kelahiran dari Dokter / Bidan atau dengan Surat Keterangan Lahir diketahui Saksi dan Kaling
5. Fotocopy Surat Nikah yang dilegalisir KUA setempat dan apabila tidak ada Surat Nikah bisa menggunakan pernyataan anak lbu
6. Mengisi Formulir Keterangan Kelahiran F-2.01.( disediakan kelurahan)
7. Mengisi Formulir Pengajuan Akta Kematian Terlambat
8. Materai 6.000 ( 3 Lembar )

6.AKTA PENCATATAN PENGAKUAN ANAK
Persyaratan berkas :
1. Surat Pengantar RT dan Kaling
2. Surat Pengakuan Anak dari Ayah Biologis vang disetujui oleh lbu Kandung
3. Kutipan Akta Kelahiran
4. Fotocopy KK dan KTP ayah Biologis dan lbu Kandung.

7. SURAT KETERANGAN KEMATIAN / AKTA KEMATIAN SERTA SANTUNAN KEMATIAN
Persyaratan berkas:
1. Surat Pengantar RT
2. Foto copy Kartu Ketuarga (KK) ( 5 Lembar)
3. Foto copy KTP yang meninggal ( 5 tembar)
4. Surat Keterangan Kematian dari Rumah Sakit (meninggal di Rumah Sakit)
5. Surat Pernyataan Kematian dari pihak yang melapor (diketahui Ketua rt dan Kaling Setempat)
6. Mengisi Formulir Kematian F2.29 (disediakan kelurahan)
7. Fotocopy ldentitas Saksi Kematian
8. Fotocopy KTP & KK ahli waris ( 5 Lbr )
9. Materai 6.000 (2 lembar )

8. SURAT KETERANGAN AHLI WARIS
Persyaratan berkas :
1. Surat Pengantar RT
2. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) almarhum / almarhumah dan para ahli waris (masing-masing 2 lembar)
3 Foto copy Kartu Keluarga (KK) yang meninggal (2 Lembar)
4. Foto copy surat keterangan kematian/Akte Kematian (2 Lembar)
5. Surat Pernyataan AhliWaris (wajib ditandatangani seluruh ahliwaris yang disaksikan oleh Ketua RT di hadapan Lurah)
6. Materai Rp. 6.000,- (sebanyak jumlah ahliwaris)

9. SURAT KETERANGAN NIKAH (Model N1, N2, N3,N4)
Persyaratan berkas :
1. Surat Pengantar RT
2. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) ( 1 lembar )
3. Foto copy Kartu Ketuarga ( KK) sebanyak ( 1 tembai )
4. Prnyataan belum/pernah menikah bermaterai Rp.6.000,_
5. Pas photo berwarna ukuran (3 x a) (Sendiri 1 lembar dan Gandeng 1 lembar )
6. Foto copy Surat Keterangan Kematian I Akta Kematian atau Akta Cerai (khusus bagi calon pengantin yang berstatus janda atau duda)

10.AKTA PERKAWINAN UNTUK NON MUSLIM
Persyaratan berkas :
1. Surat Pemberkataan dari pemuka Agama yg Asli
2. Fotocopy KTP kedua mempelai
3. Fotocopy KK Orang tua kedua mempelai
4. Fotocopy KK pasangan kedua mernpelai
5. Mengisi Pernyataan belum pernah menikah (disediakan kelurahan)
6. Materai 6.000 1 lembar
7. Fotocopy Pasport bagi WNA
8. STMD dari Kepolisian bagi WNA
9. lzin menikah dari Kedutaan bagi WNA
10. lzin menikah dari Komandan bagi TNl/POLRI
11. Mengisi Formulir N1-N4 (disediakan Kelurahan )

11. SURAT KETERANGAN DOMISILI (SKD)
A. DOMISILI PENDUDUK
Persyaratan Berkas :
1. Surat pengantar RT
2. Fotocopy KTP dan KK (masing-masing 1 lembar )
3. surat Keterangan Kerja dari perusahaan (Jika sudah Bekerja)
4. Surat Pernyataan Jaminan Tempat Tinggal dan foto copy KTP penjamin
(khusus bagi pemohon yang menggunakan KTP daerah lain)
5. Foto copy KTP daerah Asal (khusus pendatang)
6. Surat Bukti Lapor Diri dari Ketua RT setempat (khusus pendatang)

B. DOMISILI USAHA KECIL/RUMAH TANGGA
Persyaratan Berkas :
1. Surat pengantar RT
2. Foto copy KTP dan KK (masing-masing 1 lembar)
3. Fotocopy SPPT PBB Tahun terakhir ( 1 Lembar')

C. DOMISILI USAHA
Persyaratan Berkas :
1. Surat pengantar RT
2. Foto copy KTP pemilik/penanggungjawab (1 Lembar)
3. Foto copy Surat Bukti / Dasar pendirian Usaha ( 1 Rangkap )
4. Foto copy Surat Penunjukan Pengelolaan Kios atau Meja dari Perusda/Pengelolah Pasar (khusus Pedagang di pasar Pembangunan Sungailiat)
5. Fotocopy SPPT PBB tahun terakhir ( 1 lembar )

D. DOMISILI YAYASAN / ORGANISASI / INSTANSI LAINNYA
Persyaratan Berkas :
1. Surat pengantar RT
2. Fotocopy KTP Penanggurrgjawab/pimpinan ( 1 lembar)
3. Fotocopy surat bukti/dasar pembentukan/pendirian Yayasan/Organisasi/lnstansi (1 Rangkap)

12. SURAT PENGANTAR SKCK
Persyaratan Berkas :
1. Surat Pengantar RT
2. Fotocopy KTP dan KK ( 1 lernbar )
3. Materai 6.000 1 Lbr
4. Mengisi Formulir surat pernyataan tidak pernah terlibat tindak pidana (disediakan kelurahan )


Masih ada beberapa administrasi kelurahan yang lainnya nanti akan saya postingkan lagi dan untuk sambungannya bisa lihat Di sini. Sekian dan terima kasih.

Selamat Datang Para Blogger, Silahkan Tulis Komentar Anda Yang Bisa Membangun Blog Ini Agar Tetap Hidup. Terima Kasih Atas Kunjungannya Ke Blog Sederhana Ini. Selamat Membaca Semoga Bermanfaat

Selasa, 11 Oktober 2016

Membuat Formulir Data Penduduk Menggunakan Emailmeform

Mungkin sering kita temui dan lihat Form Online yang ada di Internet. Banyak cara dalam membuat formulir online, beberapa hari yang lalu saya mencoba membuat pendaftaran mengenai formulir online untuk pendataan penduduk menggunakan Emailmeform. Mudah - mudahan saja ini bisa sedikit membantu pekerjan dalam pendataan warga. Disini saya mau berbagi sedikit cara membuat formulir online menggunakan emailmeform.
1. Daftar dulu ke emailmeform.com.
2. Isi data-data diri anda pada setiap kolom yang diminta oleh Emailmeform kemudian klik sign up.
3. Setelah selesai daftar kemudian konfirmasi ke email Check email anda untuk
memverifikasi/mengaktifkan akun di emailMeForm yang anda buat tadi.
4. Lalu add form, pilih form.

5. Setelah selesai utak atik form jangan lupa di simpan.

6. Baru kemudian ke report lalu copy link nya dan masukan ke dalam blog, pasang kode HTML pada widget HTML/JAVASCRIPT anda.


7. Selesai.

Mungkin itu lah sedikit yang saya ketahui tentang membuat formulir online menggunakan emailmeform.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Senin, 11 April 2016

Penyebab Munculnya Kode Error 5B00 Untuk Printer Canon ip2770

Disini untuk kesempatan kali ini saya akan membahas khusus mengenai Solusi Kode Error 5B00 Untuk Printer Canon ip2770 sesuai dengan apa yang saya alami. Kita langsung saja. Menurut saya pribadi sebenarnya Eror Kode 5B00 pada Printer Canon ip2770 muncul di sebabkan karena :
1. kondisi Printer Canon ip2770 jangka waktu pemakaiannya sudah terlalu lama dan juga sudah terlalu sering di gunakan khususnya untuk warnet.

Kalau saya perhatikan, pertama kali Untuk Printer Canon ip2770 yang muncul itu kode Error number 5200. Setelah itu muncul kode Error number 5100, lalu muncul lagi kode Error number B200 terakhir baru muncul lah Eror Kode 5B00.

Kalau saya sendiri untuk penggunan Printer Canon ip2770 baru-baru ini hampir 1 tahun 4 bulan dan telah menggunakan kertas sebanyak 34 rim atau sekitar 17.000 lembar kertas, untuk tinta sebanyak 9 botol ukuran 100ml penggunaannya kebanyakan tinta hitam , untuk catridge warna 2 x ganti dan catridge hitam 7 x ganti. Kemaren-kemaren saya mengalami masalah juga tentang Kode Error 5B00 Untuk Printer Canon ip2770. Tetapi hanya bisa di gunakan kurang lebih 2 minggu. Setelah itu muncul paperjump. Karena bagi saya printer di gunakan untuk usaha jadi lebih baik di ganti baru biar operasionalnya lebih cepat dan efisien.

Untuk Software resetter canon ip2770 bisa Download disini.
Mungkin untuk penjelasan mengenai solusinya Printer Canon ip2770 bisa juga di baca pada artikel di blog yang lain yang rata-rata hampir sama cara pembahasannya atau klik link berikut ini :
Mengatasi Error 5B00 Printer Canon ip2770
Memperbaiki Printer Canon ip2770
Mohon infonya bagi para pembaca tentang Kode Error 5B00 Untuk Printer Canon ip2770, mungkin bisa share untuk rekan-rekan lainnya. Sekian dan Terima kasih.

Selamat Datang Para Blogger, Silahkan Tulis Komentar Anda Yang Bisa Membangun Blog Ini Agar Tetap Hidup. Terima Kasih Atas Kunjungannya Ke Blog Sederhana Ini. Selamat Membaca Semoga Bermanfaat