animasi-bergerak-tasmanian-devil-0015                                                                                                                          animasi-bergerak-tasmanian-devil-0015

Minggu, 18 Januari 2015

Penyebab Komputer Mati Tiba-tiba

Ceritanya di warnet aku sendiri nih jadi pengalaman juga sih,,, Saat aku lagi sedang ngerjain tugas anak-anak sekolah tiba-tiba komputer langsung mati “Blank” begitu saja apalagi kalau pekerjaannya belum sempat kita simpan, astaga sangat menjengkelkan sekali. Udah,,,, aku bongkar CPU komputernya kerjain sendiri dan cari data penyebab kerusakannya di internet kan banyak. Sebenarnya banyak yang menjadi penyebab mengapa komputer kita tiba-tiba mati sendiri. Aku Cuma mau membahas yang ini salah satunya “Cooling Fan CPU” ( alat pendingin / blower di dalam CPU )
Karena kemampuan CPU semakin meningkat, pendinginan CPU menjadi hal yang penting. Biasanya pada motherboard sudah dilengkapi sensor suhu dan fungsi mematikan komputer bila tiba-tiba suhu di CPU atau motherboard meningkat.
Nah….!!! Oleh karena itu bila tiba-tiba komputer kita mati jangan sekali-kali kamu paksakan untuk di hidupkan kembali. Biasanya bila komputer tiba-tiba mati maka bila kamu menekan power lagi, komputer sih akan hidup…Tapi mati kembali. Kamu biarkan dulu sebentar ya kira-kira 15 menit lah biar agak dingin, lalu baru komputer kamu nyalakan kembali.
Apabila terjadi permasalahn seperti itu,, kamu jangan langsung gegabah, kamu cek cooling fan CPU apakah masih hidup. Sebenarnya ada software yang bisa menampilkan suhu CPU dan motherboard. kamu bisa cari di internet sesuai dengan permasalahannya.
Tapi yang lebih aman dan lebih mantap adalah kamu ganti saja cooling fan CPU dengan yang baru, Kalau tidak bisa ganti sendiri, bawa saja ke tempat service komputer. Ingat ganti dengan yang agak bagus tapi bukan yang mahal. Berhubung aku masih ada kerjaan lain jadi belum bisa membahasanya, kalo pikiran lagi tenang baru bisa lebih focus lagi. semoga bermanfaat untuk semua pembaca.
sekian dan terima kasih

Selamat Datang Para Blogger, Silahkan Tulis Komentar Anda Yang Bisa Membangun Blog Ini Agar Tetap Hidup. Terima Kasih Atas Kunjungannya Ke Blog Sederhana Ini. Selamat Membaca Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar